MANGKE COMPANY

SITUS DAGANG DENGAN BERBAGAI ARTIKEL YANG MEMBANTU ANDA DALAM MENCARI KEBUTUHAN ANDA

DOA TUHAN YESUS

POSTINGAN 23 OKTOBER 2008

To contact us:

Phone: (+62341)9159125 (sms only)

E-Mail : Info@mangkecompany.net78.net

YOHANES 17 : 1 - 26

 

Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: "Bapa, telah tiba saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau. Sama seperti Engkau telah memberikan kepada-Nya kuasa atas segala yang hidup, demikian pula Ia akan memberikan hidup yang kekal kepada semua yang telah Engkau berikan kepada-Nya. Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya. Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada. Aku telah menyatakan nama-Mu kepada semua orang, yang Engkau berikan kepada-Ku dari dunia. Mereka itu milik-Mu dan Engkau telah memberikan mereka kepada-Ku dan mereka telah menuruti firman-Mu. 17:7 Sekarang mereka tahu, bahwa semua yang Engkau berikan kepada-Ku itu berasal dari pada-Mu. Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku. Aku berdoa untuk mereka. Bukan untuk dunia Aku berdoa, tetapi untuk mereka, yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab mereka adalah milik-Mu dan segala milik-Ku adalah milik-Mu dan milik-Mu adalah milik-Ku, dan Aku telah dipermuliakan di dalam mereka.

Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita. Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku; Aku telah menjaga mereka dan tidak ada seorangpun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci. Tetapi sekarang, Aku datang kepada-Mu dan Aku mengatakan semuanya ini sementara Aku masih ada di dalam dunia, supaya penuhlah sukacita-Ku di dalam diri mereka. Aku telah memberikan firman-Mu kepada mereka dan dunia membenci mereka, karena mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia. Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat. Mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia. Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran. Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia; dan Aku menguduskan diri-Ku bagi mereka, supaya merekapun dikuduskan dalam kebenaran.

 Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka; supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku. Dan Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan, yang Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita adalah satu: Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku.

Ya Bapa, Aku mau supaya, di manapun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku, agar mereka memandang kemuliaan-Ku yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab Engkau telah mengasihi Aku sebelum dunia dijadikan. Ya Bapa yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau, tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku; dan Aku telah memberitahukan nama-Mu kepada mereka dan Aku akan memberitahukannya, supaya kasih yang Engkau berikan kepada-Ku ada di dalam mereka dan Aku di dalam mereka."

Doa Yesus ini merupakan bukti cinta-Nya Tuhan Yesus kepada kita, sehingga setiap kalimat-kalimta ynag diucapkan Tuhan Yesus semua itu untuk kepentingan kita sebagai umat yang percaya.

Dia sebagai Tuhan, Dia sebagai Allah, Dia sebagai Raja, namun perhatian-Nya kepada kita tidak bisa diukur oleh apapun. Dia meminta kepada Bapa-Nya untuk melindungi kita sama seperti Tuhan Yesus melindungi murid-murid-Nya selama beserta mereka. Tuhan             Yesus tahu persis setiap masalah yang kita hadapi dan Dia juga mengerti bagaimana dunia ini berusaha menghancurkan umat-umat-Nya dengan segala tipu daya dan godaan-godaannya. Sehingga Tuhan Yesus dengan senang hati yang penuh kasih meminta kepada Bapa-Nya untuk melindungi umat-Nya. Apakah kita percaya bahwa perlindunganTuhan itu sangatlah kuat? Apakah kita percaya bahwa Bapa disurga memperhatikan kita? Allah tidak pernah membiarkan kita terjatuh, dan Dia tidak pernah membiarkan kita hidup sendiri. Allah selalu ada bersama dengan kita. Apa saja yang kita alami Dia turut merasakan. Karna Dia ada didalam kita dan kita ada didalam Dia. Apa yang kita takutkan sekarang? Dan apa yang membuat kita kuatir? Tidak ada lagi! Sebab kuasa yang Tuhan Yesus berikan kepada kita lebih besar dari pada dunia ini. Amin..!

Yang terpenting adalah kita memberi hidup kita sepenuhnya kepada Tuhan Yesus, dengan tanpa memperhitungkan untung ruginya. Kita membuka diri untuk Tuhan Yesus tetap tinggal dalam hati kita dengan jalan menjaga hati kita dengan segala kewaspadaan. Jangan ijinkan amarah, dendam, sakit hati, benci, dan segala keinginan daging mencemari kita, sebab Tuhan tidak tinggal didalam hati yang kotor, melainkan Tuhan akan tinggal didalam hati yang terjaga kebersihannya.

Kita sudah bersih oleh karna Firman, tetapi apakah kita setiap saat menjaga hati kita tetap bersih? Itu yang menjadi pertanyaan yang perlu kita jawab dengan jujur dihadapan Tuhan.

Donasi