MANGKE COMPANY

SITUS DAGANG DENGAN BERBAGAI ARTIKEL YANG MEMBANTU ANDA DALAM MENCARI KEBUTUHAN ANDA

ALLAH TRITUNGGAL

POSTINGAN 04 OKTOBER 2008

ALLAH TRITUNGGAL

 

 

             Manusia yang belum mengenal Kristus secara pribadi, pasti mengira bahwa orang Kristen mempunyai tiga Tuhan. Tetapi ingat bahwa perkataan mereka itu salah besar. Sebab mereka belum mengerti dan merasakan hadirat Tuhan dalam hidup mereka. Mungkin mereka hanya mendengar omongan dari para pemuka agama mereka, atau dari kitab suci mereka yang jelas berbeda sekali dengan isi Alkitab. Pada artikel kali ini, saya akan menjelaskan mengenai Allah Tritunggal atau Allah Trinitas. Semoga Tuhan menuntun anda agar mengerti mengenai diri-Nya. Serta membantu saya dalam menulis tentang-Nya.

             Bapa – Anak – Roh Kudus, merupakan tiga pribadi dalam satu Allah. Pribadi Allah ini bekerja pada zaman dan waktu yang berbeda. Sekarang ini setelah Yesus Kristus naik kesurga, kita masuk kedalam zaman Roh Kudus. Roh yang berasal dari Tuhan menggantikan Yesus, telah berada didunia ini sampai kepada akhir zaman. Dialah penuntun, penghibur dan pembimbing kita dalam setiap langkah hidup kita. Tetapi tidak semua orang yang dapat menerima Roh Kudus. Hanya yang percaya bahwa Yesus Kristus Tuhan dan Juruselamat bagi hidupnya yang dapat menerima Roh Kudus. Anda pasti bingung mengenai ini. Tetapi saya akan kembali memberikan gambaran tentang Allah Tritunggal. Karena itulah judul dari artikel ini. Mengenai Roh Kudus saya akan menjelaskannya nanti diartikel selanjutnya.

Air, uap, es merupakan tiga wujud berbeda tetapi berasal dari satu sumber yaitu Zat Cair. Anda percaya akan hal itu karena anda bisa melihat, meraba dan merasakannya. Mestinya anda pun harus mempercayai Allah Tritunggal, karena Allah Bapa, Putera dan Roh Kudus merupakan tiga Pribadi dalam satu Allah. Simak sekali lagi, hanya satu Allah yaitu YHWH (baca : YahWeh). Itukan tidak terlalu sulit untuk dicerna karena Tuhan yang Maha Besar dan Maha Kuasa sanggup melakukan segalanya.

             Anda masih bingung dengan penjelasan diatas? Baik kalau begitu saya akan memberikan gambaran lagi tentang Allah Tritunggal. Anda percaya bahwa manusia diciptakan menurut gambar dan rupa Allah, tetapi bagaimana mungkin Tuhan yang adalah Roh menurut Alkitab sedangkan menurut kitab agama lain adalah Zat yang Maha Tinggi menciptakan manusia yang mempunyai bentuk fisik daging. Sangat tidak masuk akal bukan. Begini penjelasannya dari yang saya baca dalam Alkitab, yang saya tahu pasti dalam kitab lain tidak ada penjelasan mengenai ini.

             Manusia diciptakan berdasarkan tiga bagian penting yaitu Tubuh, Jiwa dan Roh. Yang ketiganya ini merupakan bagian terpisah dari tubuh manusia. penjelasannya begini :

 

1. manusia meninggal yang diambil Tuhan adalah Rohnya bukan tubuh dan jiwanya.

2. jiwa masih hidup sesaat ketika manusia meninggal. (Kejadian 4 : 10)

3. tubuh manusia yang paling kelihatan dan dapat dilihat mata akan menjadi kaku apabila   roh dicabut dari dalamnya.

 

Dari contoh diatas saudara pasti mengerti bahwa ketiga bagian itu merupakan bagian yang terpisah tetapi menjadi satu kesatuan yaitu manusia. Sebab jika tidak, pasti Tuhan akan mengambil semuanya bila manusia meninggal.

Penciptaan manusia merupakan gambaran dari Allah tritunggal. Bila anda tidak percaya akan penjelasan Allah Tritunggal diatas, berarti anda menyangkal akan penciptaan anda sebagai manusia, sebab anda sudah mengetahui mengapa manusia diciptakan serupa dan segambar dengan Allah.

 

Tuhan Yesus Memberkati..

To contact us:

Phone: (+62341)9159125 (sms only)

E-Mail : Info@mangkecompany.net78.net

Donasi