MANGKE COMPANY

SITUS DAGANG DENGAN BERBAGAI ARTIKEL YANG MEMBANTU ANDA DALAM MENCARI KEBUTUHAN ANDA

KESELAMATAN HANYA DALAM YESUS

POSTINGAN 06 NOVEMBER 2008

KESELAMATAN HANYA DALAM YESUS

 

             Pada jaman sekarang banyak orang yang mencari Tuhan. Mereka pergi ke perpustakaan, pemuka agama dan bertanya kepada teman atau saudara. Para pencari Tuhan itu merasa kosong rohani didalam hidupnya. Mereka ingin mengisi kekosongan itu dengan hal berbau spritual atau religius. Namun tidak semua orang dapat menemukan Tuhan yang benar, bahkan mereka jatuh dan terjebak kepada ritual keagamaan yang semu dan membawa mereka kepada kesesatan yang menjauh dari Tuhan. Saya katakan kepada anda sebagai pembaca artikel ini yang masih ragu akan agama dan kepercayaan yang anda anut. Bacalah Alkitab, dimulai dari Kitab Injil maka anda akan menemukan sosok penyelamat yang mampu membawa anda kepada hidup yang kekal.

             Mengapa Yesus yang begitu kontroversi mampu menyelamatkan manusia dari siksa neraka? Jawabannya karena Yesus telah mati dikayu salib untuk menebus dosa manusia. Supaya kita didalam Dia dapat memperoleh hidup yang kekal. Melalui pengorbanan Yesus itulah saya dan anda mendapatkan keselamatan. Pada suatu artikel di Internet saya pernah membaca mengenai topik “benarkah Yesus mati dikayu salib?”, penulisnya memaparkan bahwa Yesus belum mati waktu disalib. Dia mengambil ayat dari Kitab Yohanes 20:11-17. saya jelaskan disini bagi penulis artikel tersebut, bahwa anda salah mengartikan ayat tersebut. Seharusnya sebelum anda menulis artikel, bacalah dahulu Kitab Yohanes secara keseluruhan, karena ayat yang anda kutib sebagai ayat yang menjelaskan Yesus tidak mati dikayu salib adalah sebenarnya merupakan ayat yang menceritakan tentang kebangkitan Kristus. Dari namanya, Kebangkitan berarti bangkit dari mati. Dia hidup setelah Dia mati selama 3 hari. Jadi merupakan kesalahan penafsiran disini. Ingat Kitab Suci Alkitab yang ditulis oleh Tuhan yang hidup melalui perantara nabi dan rasul tidak bisa diartikan dengan pemikiran manusia belaka. Anda harus minta Tuhan yang mengartikannya untuk anda. Jangan jadi penyesat sebab anda akan mendapat kutuk.

             Mungkin anda masih ragu apakah Yesus benar dapat menyelamatkan umat manusia dari neraka. Didalam Kitab Markus 2:17 “Yesus mendengarnya dan berkata kepada mereka: "Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit; Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa." Kisah Para Rasul 4:12 “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan." Ibrani  9:28 “demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia”. Yang paling penting dan benar bahwa Yesus sesunguhnya yang membawa anda kepada Kerajaan Sorga terdapat didalam Kitab Yohanes 14:6 “Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”. Jelaslah hanya Yesus satu-satunya jalan keselamatan bagi umat manusia. Siapapun orangnya jika dia percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya maka tidak akan binasa melainkan beroleh hidup yang kekal.

             Fanatisme sedang melanda dunia, terorisme mengatasnamakan agama, kekerasan atas nama agama, dan pengrusakan juga atas nama agama. Banyak lagi tindakan ekstrim yang lain mengatasnamakan agama. Tuhan tidak pernah mengajarkan kekerasan dalam setiap tindakan. Bila ada Tuhan yang seperti itu, maka anda salah dalam memilih. Fanatisme seperti ini tidak berlaku didalam kekristenan. Mereka mengaku tidak meng-tuhankan nabi mereka, namun didalam prakteknya mereka terlalu memuja dan menyembah nabi besar mereka melebihi tuhan mereka. Bukankah itu suatu hal yang ganjil. Yesus Kristus tidak pernah mengajarkan seperti itu. Memuja orang suci dan nabi serta rasul sangat ditentang Kekristenan. Itu sama dengan menduakan Tuhan. Juga yang penting bagi orang yang dipilih Tuhan baik itu nabi dan rasul, mereka tidak menyuruh umatnya untuk mendoakan dia agar selamat. Aneh bukan, nabi yang seharusnya menyelamatkan umatnya dari siksa neraka, justru meminta bantuan umatnya berdoa agar dia masuk sorga. Tidak ada seorang nabi pun yang seperti itu yang dipaggil Tuhan yang hidup. Yesus Kristus contoh yang benar. Dia tidak pernah menyuruh umat-Nya untuk mendoakan-Nya, sewaktu akan disalib. Yesus tahu tujuan hidup-Nya menjalani penyaliban. Sebab jika tidak, maka manusia dimuka bumi ini tidak akan selamat. Jika anda belum mengenal Yesus dan masih menganut agama dan kepercayaan lama anda. Cobalah membaca Alkitab, kenalilah Yesus disana, pasti anda akan menemukan Kebenaran disana. Bukan suatu kebenaran yang semu, melainkan Kebenaran yang pasti yang datangnya dari Tuhan yang Benar.

             Yesus itu Firman Allah (Kallimatullah) yang hidup. Yohanes 1:14 “Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran”. Anda dapat mempercayai itu sebab Yesus juga berkata didalam Yohanes 10:30 “Aku dan Bapa adalah satu." Dalam ayat ini dapat dipastikan dan dimengerti bahwa Yesus didalam Bapa dan Bapa didalam Yesus. Itulah sebabnya mengapa Yesus diakui oleh orang-orang Kristen sebagai Tuhan. Karena Dia bagian dari Tuhan. Yesus ada sebelum dunia diciptakan dan dunia diciptakan oleh Dia. Anda jangan ragu akan ayat ini, justru anda seharusnya kuat rohani setelah mengetahui Yesus adalah Tuhan. Sebab itu tidak meragukan siapapun lagi setelah mengetahui kebenaran ini. Jangan membebalkan hati anda, bukalah hati anda untuk menerima Firman Tuhan ini, jika itu sudah anda lakukan maka Yesus akan menuntun anda melewati jalan yang benar menuju keselamatan. Yang perlu diingat adalah keselamatan itu terjadi secara Individual. Orang yang telah meninggal tidak bisa didoakan agar dia selamat. karena sudah tidak ada gunanya. Yang perlu didoakan adalah orang yang masih hidup agar bertobat dan balik percaya kepada Yesus.

             Selidikilah Firman Tuhan didalam Alkitab. Carilah pribadi Yesus disana, niscaya Tuhan akan membukakan hati dan pikiran anda untuk mengenal Yesus lebih dalam. Berhati-hatilah terhadap iblis, jika pencarian anda hanya untuk menjelekkan Tuhan yang benar, maka iblis akan menyesatkan anda perihal arti dan penafsiran Firman Tuhan seperti beberapa artikel yang saya baca mengenai Yesus. I Petrus 5:8 mengatakan “Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya”. Si jahat selalu menemukan orang yang mau mendustakan Tuhan yang benar, menjelekkan Tuhan yang benar serta menghujat Tuhan yang benar. Bila telah menemukannya maka iblis langsung memberikan kata-kata yang membuat manusia menjauhi Kebenaran. Berdoalah sebelum membaca Alkitab, agar Tuhan menjauhkan iblis dari anda sehingga iblis tidak mengganggu anda didalam pencarian anda mengenai Tuhan yang benar. Jangan tertipu perkataan orang yang tidak sesuai dengan Injil keselamatan. Karena itu akan menyesatkan anda. Sekali lagi saya sarankan dan sebagai penutup artikel ini, bukalah hati anda, undang Yesus untuk masuk kedalam Hati anda, lakukan dengan sungguh-sungguh maka Yesus sendiri yang akan menjelaskan diri-Nya didalam hati anda melalui Firman-Nya.

 

Tuhan Yesus Memberkati..

To contact us:

Phone: (+62341)9159125 (sms only)

E-Mail : Info@mangkecompany.net78.net

Donasi